Feb 16, 2011

Scarification Tattoo (Jangan ngaku jagoan kalo gag berani begini gan!!)

Di zaman yang penuh dengan trend seperti sekarang ini, tampil beda hingga ekstreme bukan hal yang sulit lagi untuk kita jumpai. Dari mulai gaya berpakaian, model rambut, make up, hingga bodi painting atau tattoo pun ikut meramaikan life style sebagian besar bahkan hampir seluruh warga di berbagai belahan dunia.
Tatto pada awalnya adalah goresan seni lukis yang di tuangkan dalam media kulit. Namun seiring perkembangan zaman, banyak orang yang memodifikasi penggunaan tattoo. Mulai dari tato bola mata, tattoo lidah, tattoo temporary, bahkan baru-baru ini telah muncul tekhnik men-tattoo terbaru, yaitu tattoo pahatan (scarification tattoo).
Dalam proses scarification, cara memahatnya adalah dengan meninggalkan bekas luka yang dibentuk dengan cara memotong atau mengupas kulit pengguna. Ada banyak alasan mengapa orang bisa berpaling kepada scarification. Estetis, scarification itu biasanya lebih terlihat pada orang yang berkulit gelap dari tato. Juga, tidak seperti tato, scarification's adalah produk dari satu tubuh sendiri. Jdi akan menimbulkan efek yang berbeda tergantung jenis kulit sang pemakai.
Ada juga alasan sosial dan keagamaan untuk scarification. Menurut kepercayaan beberapa suku di Afrika, membuat bekas luka pada anak-anak yang baru lahir dapat membantu mencegah penyakit. Mungkin juga ada ungkapan keagamaan yang digunakan dalam proses scarification.
Scarification bukanlah seni yang tetap, ada banyak variable yang bias membedakan hasil gambar yang terbentuk, seperti jenis kulit, kedalaman luka, dan bagaimana lukanya dirawat hingga penyembuhan, yang membuat hasilnya benar-benar menakjubkan. Sebuah hasil seseorang yg terlihat bagus, belum tentu jika digunakan oleh orang lain bias terlihat bagus pula. Jadi scarification tattoo harus benar – benar memerlukan perawatan khusus untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Di bawah ini adalah beberapa contoh para artis scarification tattoo. 























































































































































































































sumber : http://terselubung.cz.cc/2010/03/tato-dengan-memahat-tubuh.html

No comments:

Post a Comment